105 Ribu Mobil Sukses Dilelang JBA Sepanjang 2023

 

Konfrensi Pers JBA Indonesia
Foto/Muhamad Nurifan Anwar

Jakarta, BeriTanya - JBA Indonesia merilis sejumlah informasi penjualannya di lelang hybrid. Sebanyak 105 ribu mobil dan 145 ribu untuk motor sukses dilelang sepanjang 2023.

Mobil jenis MPV seperti Avanza, Xenia dan Sigra masih menjadi pilihan favorit bagi para end user dan pedagang mobil bekas saat ini. Laporan Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan menyebutkan bahwa pencapaian mobil dan motor sama-sama meningkat tahun ini.

Dia menyebutkan jika dibandingkan angka penjualan tahun 2022 lalu, penjualan tahun ini sukses mencatatkan kenaikan dengan presentase sebesar 22%. 

“Salah satu standar yang dipastikan terjaga oleh JBA adalh transparansi inspeksi kendaraan yang akan dilelang berdasarkan standa JBA," kata Chief Executive Officer PT. JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama. 

Perlu diketahui, untuk semua unit yang dijual di JBA Indonesia ini harus melewati lebih dari 180 titik inspeksi dengan 700 indikator yang ada untuk menentukan grading system bagi unit yang akan dilelang.

“Kami selalu bilang kepada konsumen bahwa kami menjual unit kepada konsumen dengan kondisi apa adanya. Pihak JBA Indonesia tidak membongkar mesin dari unit tersebut” Tambah Deny saat ditemui Selasa, (28/11/2023), di Kantor JBA, Jakarta.

Sekadar informasi, JBA Indonesia kini juga sudah suskses melelangkan lebih dari 1,5 juta unit kendaraannya sejak 2011. Proses lelang di JBA dilakukan setiap hari Selasa, dan wajib mengikuti sesi open house pada bagi para calon yang akan ikut lelang. 



M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama