Jokowi Lantik Kepala BNN yang Baru

 

Foto: Humas Setkab/Jay

Jakarta, BeriTanya -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), menggantikan Komjen Petrus Golose yang telah mencapai batas usia pensiun. 

Upacara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (8/12/2023). Tahap awal pelantikan mencakup pembacaan surat keputusan Presiden Nomor 182/TPA 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pimpinan tinggi utama di BNN, yang dilakukan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo.

Farid menyampaikan, "Irjen Pol Marthinus Hukom diangkat sebagai Kepala BNN sejak pelantikan dan mendapatkan hak keuangan serta fasilitas setingkat menteri."

Sesi selanjutnya melibatkan pengambilan sumpah jabatan oleh Marthinus Hukom. Ia bersumpah setia dan taat kepada UUD Negara RI 1945, berkomitmen menjalankan tugas dengan etika tinggi, penuh tanggung jawab, menjaga integritas, dan menghindari penyalahgunaan kewenangan.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari Presiden Jokowi dan para undangan. Marthinus Hukom, mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, memiliki pengalaman dalam bidang reserse dan terlibat dalam operasi penangkapan teroris seperti Bom Bali Ali Imron.

M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama