Prodi Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta Menggelar Studi Ekskursi

 

Source/TGP Politeknik Negeri Jakarta

Source/TGP Politeknik Negeri Jakarta


Jakarta, BeriTanya--Program Studi D3 Penerbitan (Jurnalistik) Politeknik Negeri Jakarta menggelar Studi Ekskursi, yaitu kunjungan ke industri Perusahaan, pada Kamis (12/10/2023).

Peserta kegiatan studi ekskursi ini merupakan mahasiswa semester 5 Program Studi Penerbitan (Jurnalistik) yang diikuti sebanyak 150 orang mahasiswa dan 3 dosen pendamping. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengunjungi dua Perusahaan media di Jakarta yaitu, IDN Media dan Republika.

Studi Ekskursi ini dilaksanakan guna untuk memperluas wawasan keprofesian mahasiswa khususnya dalam dunia industri dan untuk membandingkan ilmu yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah dengan kondisi yang nyata.

Mahasiswa sudah berkumpul di Kampus pada pukul 07.00 untuk bersiap berangkat menuju kantor IDN Media, di Kuningan, Jakarta Selatan.

Pukul 09.00, rombongan mahasiswa sampai dan diterima di Ruang Creative IDN Media untuk masuk ke dalam sesi pengenalan media dan penjelasan mengenai alur kerja Perusahaan yang disampaikan oleh perwakilan IDN Media yaitu, Editor popbela.com, Nurul Ayu Utami, Creative Writer Niken Ari Prayitno, dan Editor popmama.com, Denisa Permataningtias.

Selanjutnya, sesi tanya jawab pun dibuka untuk memberi kesempatan mahasiswa Prodi Penerbitan untuk bertanya. Berbagai pertanyaan juga langsun dijawab oleh para perwakilan dari pihak IDN Media.

Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan souvenir dari pihak Prodi Penerbitan (Jurnalistik) Politeknik Negeri Jakarta, yang diwakili oleh Kepala Proram Studi Drs. Zaenal Arifin, S.H, M.H.

Sebelum pamit, rombongan mahasiswa diajak untuk berkeliling gedung di IDN Media dan mengakhirinya dengan sesi foto bersama.

Setelah mengunjungi IDN Media, rombongan mahasiswa melanjutkan kunjungan ke media Republika, namun tidak semua mahasiswa mengikuti kunjungan tersebut, yang lainnya melanjutkan perjalanan menuju Ancol untuk bermain dan bersantai-santai.

M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama