Sah! Jenderal Maruli Dilantik Jadi KSAD

 

Foto/Humas Setkab

Jakarta, BeriTanya -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi melantik Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Upacara pelantikan yang dilangsungkan di Istana Negara pada Rabu (29/11/2023) ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan lainnya.

Sekretaris Militer Presiden Laksda Hersan membacakan Keputusan Presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan KSAD. Jenderal TNI Agus Subiyanto diberhentikan dari jabatannya sebagai KSAD dengan hormat dan ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasanya. Selanjutnya, Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak diangkat sebagai KSAD.

Presiden Jokowi menyematkan tanda jabatan KSAD kepada Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan. Maruli Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), memiliki latar belakang karier yang mencakup pengalaman sebagai anggota Kopasus dari Detasemen Tempur Cakra.

Maruli adalah lulusan Akademi Militer tahun 1992 dan pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta. Prestasinya tercatat dengan peraihan penghargaan Danrem terbaik selama masa jabatannya.

M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama