20 Mobil Offroad Terbaik, dari Jeep Wrangler hingga Suzuki Jimny

 

Mobil Offroad 
Foto/iStock

Jakarta, BeriTanya -- Mobil offroad terbaik, bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin memboyongnya. Terlebih mobil ini mampu menerobos segala medan dan bisa sangat diandalkan untuk harian.

Memang pada hakikatnya, mobil offroad menjadi jenis kendaraan ini diciptakan untuk melintasi area yang sulit, seperti jalan dengan kemiringan curam, tanah berlumpur, atau jalur berbatu.

Kendaraan ini didesain dengan memiliki ban yang tebal, bodi yang tinggi, dan suspensi yang khusus untuk melewati medan yang berat.

Kelebihan ini menjadikan mobil offroad sangat cocok diandalkan untuk harian, apalagi jika suka berpetualang.

Lantas seperti apa rekomendasi mobil offroad terbaik? Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (1/12/2023), Simak ulasannya berikut ini.

Mobil offroad terbaik

1. Jeep Wrangler

Jeep Wrangler Sport memiliki kemampuan offroad yang luar biasa, berkat dilengkapi mesin 3.0 L V6 24-Valve VVT Engine.

Keunggulan lain dari mobil offroad ini yaitu fitur ABS (Antilock Brake System) dan Brake Assist, yang meningkatkan tingkat keamanan selama berkendara.

2. Toyota 4Runner TRD Pro

Mobil ini didesain secara khusus untuk para pengemudi yang menikmati petualangan melalui medan sulit.

Toyota 4Runner TRD Pro dibekali dengan mesin V6 4 liter dan sistem penggerak empat roda (4×4), serta menggunakan transmisi otomatis.

3. Ford F-150 Raptor

Mobil yang cocok untuk offroad selanjutnya yaitu, Ford F-150 Raptor. Mobil ini telah dilengkapi dengan sistem penggerak 4×4 dan transmisi otomatis 10 percepatan, memberikan tenaga maksimum sebesar 450 hp.

Selain itu, kendaraan ini menampilkan desain yang stylish dengan logo Ford yang terletak di bagian grille. 

4. Rubicon

Mobil ini cocok untuk dijadikan offroad karena dibekali mesin 3.0 L V6 24-Valve VVT Engine. Rubicon juga didesain untuk bisa tahan dalam melewati area yang terjal.

5. Range Rover

Range Rover dilengkapi dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD), memberikan kesan kemewahan yang terpancar baik dari segi penampilan luar maupun desain interiornya.

Di Indonesia, harga Land Rover Range Rover bisa mencapai lebih dari satu miliar rupiah.


M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama