Ini Mobil Berkapasitas Besar, Toyota Hiace Andalan

 

Foto/Freepik

Jakarta, BeriTanya – Sebagian masyarakat Indonesia akan memanfaatkan momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk bepergian bersama keluarga.

Tak jarang, mereka membawa balita untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Penasaran dengan rekomendasinya? Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (8/12/2023), simak ulasannya berikut ini:

Mobil berkapasitas besar

1.Daihatsu Luxio

Mobil berkapasitas besar pertama ada Daihatsu Luxio, yang menjadi varian paling eksklusif sebagai mini bus dalam keluarga Gran Max. Desain dan fitur yang lebih mewah daripada varian lainnya membuat Luxio dapat mengakomodasi hingga delapan penumpang.

Daihatsu Luxio tersedia dalam beberapa varian, termasuk 1.5 D M/T, 1.5 X M/T, dan 1.5 X A/T. Kisaran harga untuk mobil minibus ini berkisar antara Rp223 juta hingga Rp254 jutaan untuk varian tertinggi.

1. Toyota Hiace

Hiace menjadi pilihan utama untuk kendaraan dengan kapasitas lebih dari delapan penumpang. Mobil ini hadir dengan desain depan yang mirip dengan Vellfire, memberikan kesan yang lebih mewah.

Mobil ini memiliki dimensi 5.915 mm x 1.950 mm x 2.280 mm (panjang x lebar x tinggi) dan wheelbase mencapai 3.830 mm, Hiace menawarkan ruang kabin yang sangat luas.

Dalam kapasitas maksimumnya, mobil ini mampu menampung hingga 12 orang, dan ada opsi untuk mengkonfigurasi ulang susunan kursinya.

2. Suzuki APV

Suzuki APV adalah MPV yang pertama kali diperkenalkan pada 2004. APV menjadi populer di Indonesia karena dapat menampung hingga 8 penumpang dan memiliki harga yang terjangkau.

Mobil Suzuki APV dijual dengan kisaran harga Rp168 juta hingga Rp256 juta untuk varian Luxury.

3. Wuling Confero

Wuling Confero juga menjadi pilihan unggul sebagai mobil berkapasitas 8 orang. Mobil ini memiliki tiga varian, yaitu Confero 1.5, Confero S 1.5 C, dan Confero S 1.5 L.

Namun, hanya varian Confero tanpa S yang menawarkan kapasitas penumpang banyak, dengan kombinasi tempat duduk 2+3+3.

Sementara itu, Confero S 1.5 C dan 1.5 L menawarkan pilihan captain seat. Harga Wuling Confero S ini dimulai dari Rp 197 jutaan.

4. KIA Grand Carnival

Mobil ini menawarkan kapasitas penumpang hingga 11 orang, memanfaatkan platform Hyundai-Kia N3 yang dirancang untuk kendaraan berukuran besar seperti Hyundai Staria.

5. Cortez S MT

Mobil ini memiliki kapasitas 8 penumpang dengan varian tanpa captain seat atau versi dengan transmisi manual.

Wuling Cortez S menggunakan mesin yang sama dengan varian lainnya, yaitu mesin 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Mobil ini dijual mulai dari Rp217,5 juta.

6. Wuling Formo S

Selain Confero, Wuling Formo S juga dirancang sebagai kendaraan keluarga berkapasitas 8 penumpang.

Wuling Formo S memiliki kapasitas maksimal untuk memuat barang bawaan. Mobil ini, yang menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.200 cc, dijual dengan harga sekitar Rp140,8 jutaan.

M. Nurifan Anwar

Halo, Perkenalkan Saya M. Nurifan Anwar, mahasiswa semester 5 program studi Jurnalistik di Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Dari pengalaman organisasi dan profesional saya, saya merasa memiliki sifat optimis dan kreatif yang membantu saya menjadi orang yang cepat belajar dan juga melatih keterampilan komunikasi saya. Minat saya terkait dengan menulis kreatif, komunikasi, produksi siaran, dan media sosial. Saya mahir dalam penggunaan Adobe Creative Suite dan Microsoft Office Suite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama